Salahkah jika Pegawai KPK menjadi ASN ?



Profesi menjadi PNS/ASN, dengan segala dinamikanya selama ini, setidaknya telah terbukti mampu membuat warga negara yang menjabatnya menjadi fokus mengabdi pada negara ( bukan pada pemerintah). Artinya bahwa pengabdian itu dilakukan secara tulus dan professional, dalam arti tidak memihak pada suatu kepentingan politik praktis tertentu. Selain itu otomatis  akan membawa mereka pada  konsekuensi  dan komitmen untuk  selalu setia kepada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.
Sehingga mari kita lihat selama ini,  jika seorang PNS/ASN terbukti secara nyata dan jelas, ada keberpihakan pada suatu kepentingan tertentu ( misal  ikut terlibat kampanye pilpres, pilkada, pileg) maka biasanya ia langsung terkena sanksi  berupa skors, pencopotan, pemecatan, mutasi, atau paling ringan sanksi sosial, misal dibully.
====
Nah, menyikapi  isu revisi UU KPK yang lagi hangat,  setujukah anda jika para pegawai KPK  diangkat menjadi PNS/ASN? Setidaknya untuk memperkecil potensi para pegawai KPK itu terlibat radikalisme, berpihak pada pejabat yang terdoktrin radikal, bahkan lebih parah lagi, merencanakan  makar dan mengkhianati negara? Karena ada sekelompok orang koplak koar-koar bahwa jika para pegawai KPK diangkat jadi PNS/ASN, maka para pegawai itu akan segan mengungkap korupsi yang mungkin  dilakukan oleh orang-orang yang berada dalam lingkaran pemerintahan   ( eksekutif),  atau lebih kasar lagi: kuatir jika mereka tunduk pada pemerintah.

Weleh3..Bukankah ini suatu kekuatiran yg tidak beralasan? krn kita tau, bahwa mereka cuma pegawai, bukan pimpinan KPK. Lagian bukankah definisi "pemerintah" dan "negara" itu berbeda? sebagaimana telah disinggung di atas tadi.


  • ATAU JANGAN-JANGAN, TIDAK MAUNYA MEREKA DIJADIKAN PNS/ASN ITU, DI SAMPING OGAH TUNDUK PADA NKRI,  PANCASILA, UUD  45, JUGA KARENA GAJINYA AKAN TURUN DRASTIS?

HEI PEGAWAI2 YG TERINDIKASI TALIBAN, MASIH BNYK ANAK NEGERI YG CINTA NKRI YG SIAP GANTIKAN KALIAN, DENGAN GAJI TIDAK SEBESAR KALIAN SAAT INI.
OLEH KARENA ITU, SEKARANG JUGA, MINGGATO
.
 (jlebwingit)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gus Baha' memohon ijazah kitab

DAFTAR MAKAM SESEPUH / ULAMA DI KECAMATAN SIDOARJO KOTA, KABUPATEN SIDOARJO

Kyai Ngali Muntoha Nglames Madiun