Amalan NISHFU SYA'BAN


بسم الله الرّحمن الرّحيم
Amalan Nishfu Sya’ban
Setelah shalat maghrib beserta rawatib seperti biasanya, maka dilakukanlah :
Shalat Tasbih 2 kali, masing-masing shalat berjumlah dua rakaat ( total 4 rokaat)
a.        Shalat Tasbih Pertama :
-Rakaat pertama setelah al-Fatihah  : at-Takatsur
-Rakaat ke-2  setelah al-Fatihah           : al-’Ashr
b.       Shalat Tasbih Kedua :
-Rakaat pertama setelah al-Fatihah  : al-Kafirun
-Rakaat ke-2  setelah al-Fatihah           : al-Ikhlas
Setelah sholat sunnah Tasbih, dilanjutkan dengan membaca surah Yasin sebanyak 3 kali dengan niat yang berbeda pada setiap pembacaan.

1. Sebelum membaca Yasin pertama)     :  hati berdoa dengan mantap dan khusyu’ (
Ya Allah, dengan berkah surah Yasin yang akan saya baca ini, panjangkanlah umurku, sehatkanlah jiwaku, ragaku, hatiku dan pikiranku, semuanya untuk ibadah dan mengabdi kepada-MU.
2. Sebelum membaca Yasin ke dua :
Ya Allah, dengan berkah surah Yasin yang akan saya baca ini, kurnikanlah kepadaku rizki yang melimpah, halalan, thoyyiban, berkah, manfaat, mashlahat untuk bekal ibadah kepada-Mu.
3. Sebelum membaca Yasin ke tiga :
Ya Allah, dengan berkah surah Yasin yang akan saya baca ini, tetapkanlah imanku, kuatkanlah imanku selamanya, dan kurniakan kepadaku kelak : chusnul khotimah.

Setelah itu, membaca Basmalah, Hamdalah, Tasbih, Sholawat, dilanjutkan doa :
بسم الله الرّحمن الرّحيم
اَللّهُمَّ ياَذَا الْمَنِّ وَ لاَ يُمَنُّ عَلَيْكَ يَاذَا الْجَلاَلِ وَاْلإِكْرَامِ , يَا ذَاالطَّوْلِ وَاْلإِنْعَامِ لآإلهَ إِلاَّ أَنْتَ ظَهَرَالـلَّاجِيْنَ وَجَارَ الْمُسْتَجِيْرِيْنَ وَاَمَانَ الْخَائِفِيْنَ , اَللّهُمَّ إِنْ كُنْتَ كَتَبْتَنِيْ عِنْدَكَ فِي أُمِّ الْكِتَابِ شَقِيّاً اَوْ مَحْرُوْماً اَوْ مَطْرُوْداً اَوْ مُقْتَرًّا عَلَيَّ فِي الرِّزْقِ, فَامْحُ اَللّهُمَّ بِفَضْلِكَ فِيْ اُمِّ الْكِتَابِ شَقَاوَتِيْ وَحِرْمَانِيْ وَطَرْدِيْ وَاقْتِـتَـارَ رِزْقِيْ,وَاَثْبِتْنِيْ عِنْدَكَ فِيْ أُمِّ الْكِتَابِ سَعِيْدًا مَرْزُوْقًا مُوَفَّقًا لِلْخَيْرَاتِ فَإِنَّكَ قُلْتَ وَقَوْلُكَ الْحَقُّ فِيْ كِتَابِكَ الْمُنَزَّلِ عَلى لِسَانِ نَبِيِّكَ الْمُرْسَلِ,  يَمْحُو الله ُمَا يَشَآءُ وَيُثْبِتُ, وَعِنْدَه اُمُّ لْكِتَابِ , إِلهِيْ بِالتَّجَلِّى اْلأَعْظَمِ فِيْ لَيْلَةِ النِّصْفِ مِنْ شَهْرِ شَعْبَانِ الْمُكَرَّمِ الَّتِيْ يُفْرَقُ فِيْهَا كُلُّ أَمْرٍ حَكِيْمٍ وَ يُبْرَمُ, اِصْرِفْ عَنِّيْ مِنَ الْبَلاَءِ مَا اَعْلَمُ وَمَالاَ اَعْلَمُ وَمَا أَنْتَ بِه أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوْبِ بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَالِه وَصَحْبِه وَسَلَّمَ . آمِيْنَ

Madiun,Rabu, 04 Juli 2012 M-14 Sya’ban 1433 H
Dirangkum dari al- Jumanatusy Syarif - Majmu’ Syarif Kamil , hal:  233-236
Silahkan bagi yg menghendaki untuk mengcopy-paste. Jika hasil paste di Microsof word anda morat marit, silahkan download aja versi PDF nya di : http://www.divshare.com/download/18580637-773

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gus Baha' memohon ijazah kitab

DAFTAR MAKAM SESEPUH / ULAMA DI KECAMATAN SIDOARJO KOTA, KABUPATEN SIDOARJO

Kyai Ngali Muntoha Nglames Madiun